15 Soal Mulok Bahasa Jawa SLB Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

By | Maret 18, 2021

Soal Mulok Bahasa Jawa SLB berikut ini bisa digunakan untuk anak berkebutuhan khusus yang mengalami hambatan seperti tunagrahita, tunanetra, tunarungu, autis, tunadaksa, maupun ketunaan lain. Soal ini juga bisa digunakan di berbagai jenjang baik SDLB, SMPLB, SMALB dengan berdasarkan materi dan kemampuan peserta didik.

Mulok yang memiliki kepanjangan muatan lokal adalah mata pelajaran yang wajib dipelajari di Indonesia. Uniknya mata pelajaran Mulok disesuaikan dengan budaya lokal dimana lokasi sekolah dan peserta didik berada.

Di daerah Jawa sendiri seperti di Jawa tengah, Yogyakarta, dan sebagian daerah di Jawa timur, mata pelajaran mulok berwujud dalam pembelajaran Bahasa Jawa yang didalamnya memuat juga sopan satun atau tata krama.

Orang jawa
Orang jawa via medium.com

Mata pelajaran mulok dipelajari oleh semua siswa termasuk juga anak berkebutuhan khusus di SLB. Materi mulok untuk anak berkebutuhan khusus telah disesuaikan antara lain bersifat fungsional. Kemudian pada metode digunakan metode yang menyenangkan. Selanjutnya pada media digunakan media yang yang membuat anak lebih mudah memahami seperti penggunaan gambar-gambar maupun video.

Nah apabila materi pembelajaran sudah diberikan maka disetiap semester akan dilakukan evaluasi untuk mengukur kemampuan peserta didik anak berkebutuhan khusus (ABK). Melalui artikel ini penulis membagikan contoh soal mulok Bahasa Jawa SLB yang bisa anda gunakan.

Soal ini terdiri dari 15 soal dengan bentuk pilihan ganda. Adapun tiap soal terdapat hanya dua opsi jawaban yakni a dan b. Untuk detail lebih jelasnya silahkan simak pada contoh soal dibawah ini.

Soal Mulok Bahasa Jawa SLB

Soal Mulok Bahasa Jawa SLB
soal bahasa jawa untuk anak berkebutuhan khusus
Soal Mulok SLB
Soal bahasa jawa slb

Baca juga: Soal PKN untuk SLB
Baca juga: Soal Matematika untuk SLB
Baca juga: Soal IPA untuk SLB
Baca juga: Soal IPS untuk SLB
Baca juga: Soal Penjaskes untuk SLB

Baca Juga  15 Contoh Soal Latihan Try Out PPPK Guru SLB Untuk Persiapan Seleksi

Demikian tadi contoh soal Mulok Bahasa Jawa SLB untuk ABK. Silahkan anda gunakan dengan bebas atau juga bisa disesuaikan dengan materi dan kemampuan peserta didik. Silahkan juga bagikan artikel ini bila anda rasa bermanfaat supaya bisa menjangkau lebih banyak lagi pembaca. Terima kasih banyak.