Beranda Pendidikan Cerita Nabi Nuh Singkat Untuk Anak

Daftar isi: [Hide]

  1. 1Cerita Nabi Nuh Singkat

Cerita Nabi Nuh singkat ini mengingatkan kepada kita untuk selalu beriman kepada Allah, didalamnya terdapat banyak pembelajaran bagi kita untuk menjalani hidup. Berikut ini cerita lengkapnya yang diuraikan secara singkat dan cocok untuk anak.

Anda para orang tua bisa membacakan cerita ini pada anak untuk memnberi pemahaman pada anak mengenai Nabi Nuh dan agar anak mencontoh teladannya.

Cerita Nabi Nuh Singkat

cerita nabi nuh singkat

Nabi Nuh merupakan seorang nabi yang diutus oleh Allah SWT untuk menyelamatkan umat manusia dan makhluk lainnya dari banjir besar yang diutus sebagai azab atas perilaku dosa dan kekufuran mereka. Kisah Nabi Nuh adalah salah satu kisah penting dalam agama Islam dan juga terdapat dalam berbagai kitab suci lainnya.

Nabi Nuh adalah seorang nabi yang sangat sabar dan tekun dalam berdakwah. Ia memperingatkan umatnya tentang kebaikan dan kepatuhan kepada Allah, tetapi mayoritas mereka menolak pesannya. Lewat perintah Allah, Nuh membuat sebuah kapal besar yang disebut “bahts” untuk menyelamatkan dirinya, keluarganya, dan beberapa pasangan dari setiap jenis makhluk, termasuk hewan-hewan, dari banjir yang akan datang.

Ketika banjir datang, air surut dan bahts tersebut mengapung di atas air selama berhari-hari. Setelah banjir surut, Nuh dan pengikutnya turun dari bahts dan manusia kembali memulai peradaban mereka. Allah mengikat perjanjian dengan Nuh bahwa tidak akan ada azab banjir lagi sebagaimana yang terjadi pada masa Nuh.

Kisah Nabi Nuh mengajarkan tentang kepatuhan, kesabaran, dan keimanan kepada Allah, serta peran penting seorang nabi dalam menyampaikan pesan Allah kepada umat manusia.

Demikianlah cerita Nabi Nuh singkat, semoga bermanfaat untuk anda. Cerita ini merupakan pengingat kita semua untuk selalu dekat dengan Allah pencipta langit, bumi, dan seisinya. Nabi Nuh juga memiliki hati yang sangat sabar dimana Ia diolok-olok, dibenci, dan dihina namun ia tetap bersyukur kepada Allah.

Apabila anda rasa bermanfaat jangan lupa membagikan cerita ini supaya dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan.

Temukan juga artikel-artikel lainnya yang bermanfaat dalam situs ini mulai dari informasi mengenai pendidikan, kuliah, hingga informasi berkaitan dengan parenting anak.

Baca Juga  Komik Pendidikan: Pengertian, Contoh, dan Cara Membuat
A+ A-

Kontak

Email: meenta.edu@gmail.com

Instagram: meenta_net

Live Search