Game Edukatif: 10 Permainan Smartphone Ini Ramah Untuk Anak Anda

By | Juni 12, 2017

Game edukatif smartphone untuk anak via nyt.com

Seiring dengan perkembangan zaman, maka banyak buah hati yang kemudian beralih untuk bermain dengan gadget dan permainan tradisional pun kini secara perlahan mulai ditinggalkan. Sayangnya, tidak semua permainan yang berbau dengan teknologi baik untuk perkembangan buah hati. Sebagai solusinya, Anda bisa memberikan beberapa game edukatif unik dan menarik berikut ini untuk buah hati Anda.

Berbagai Game Edukatif Untuk Anak

  1. Fruits and vegetables for kids

Untuk mengenalkan buah hati pada berbagai macam buah dan sayur, Anda bisa memberikan permainan smartphone yaitu fruits and vegetables for kids. permainan ini akan mendidik buah hati untuk lebih mengenal beragam sayur dan buah.

Baca Juga  Teori Piaget: Perkembangan Kognitif Anak Pada Umumnya
  1. Belajar mewarnai untuk buah hati

Dilengkapi dengan berbagai tombol besar, menjadikan permainan pengenalan warna pada buah hati akan menjadi lebih mudah. Selain itu, jenis permainan yang dijalankan melalui smartphone akan membantu Anda untuk mengajarkan bahasa Inggris tentang warna.

  1. ABC PreSchool Playground Free

Untuk jenis aplikasi game edukatif yang satu ini akan memberikan kesempatan bagi buah hati Anda dalam berkreasi melalui berbagai gambaran dengan menggunakan crayon. Permainan ini sangatlah menyenangkan dan cocok untuk buah hati Anda.

  1. Animals puzzle for kids

Sedangkan untuk melatih ketrampilan dalam berfikir, maka permainan anak yang bisa Anda pilih adalah permainan puzzle. Jenis permainan ini menawarkan 84 jenis yang terdiri dari berbagai jenis hewan.

  1. Marbel belajar hijaiyah

Jika Anda menginginkan buah hati lebih cerdas dalam urusan mengaji, maka Anda bisa memberikan permainan marbel yang akan mendidik si dia dalam mengenal huruf hijaiyah. Melalui permainan ini, maka buah hati bisa melafalkan dengan benar karena dilengkapi dengan suara.

Baca Juga  5 Hal Yang Sebaiknya Dihindari Guru Muda Dalam Mengajar Siswa
  1. Toddler counting 123 kids free

Game toddler counting 123 yang dimainkan melalui smartphone ini akan memberikan kesempatan bagi anak untuk bisa mengenal angka. Permainan ini dimainkan dengan cara sederhana dan sangat cocok untuk buah hati.

  1. Suara hewan

Jika Anda menginginkan buah hati dekat dengan alam, maka permainan suara hewan bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk buah hati usia 1-5 tahun. Permainan ini bisa dijalankan dengan hanya menyentuh layar dan buah hati Anda akan bisa membaca nama hewan tersebut.

  1. Kids math

Untuk mengasah kemampuan berhitung anak, maka Anda bisa memberikan permainan berbasis edukatif yang dalam hal ini adalah kids math. Dengan mengusung pada pendekatan kreatif, anak akan lebih mudah belajar menghitung.

  1. Fun piano for kids

Jika Anda menginginkan buah hati Anda cerdas dalam belajar music, maka Anda bisa memberikan game fun piano for kids. permainan yang ditujukan buat akan ini akan menjadikan dia bersemangat dalam bermain simulasi alat music piano.

  1. Belajar bahasa Inggris

Sebagai bahasa internasional, maka sebagai orang tua Anda bisa memperkenalkan permainan bahasa Inggris yang bisa Anda download melalui smartphone. Dengan permainan ini, maka buah hati akan lebih mudah belajar bahasa Inggris.

Baca Juga  10 Tips Agar Anak Anda Tidak Lagi Kecanduan Game

Beragam permainan untuk buah hati kini bisa Anda dapatkan melalui gadget Anda. Cara ini bisa Anda dapatkan melalui tindakan mendownload permainan tersebut melalui smartphone yang kemudian bisa Anda perkenalkan kepada buah hati. Dengan cara ini, maka buah hati akan menjadi lebih cerdas dan kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *