6 Tips Memperbaiki Postur Tubuh Agar Tegak dan Percaya Diri

By | Juli 4, 2017
postur tubuh yang baik

memiliki postur tubuh yang baik via sukalive.com

Siapa tidak ingin memiliki postur tubuh yang baik, semua orang tentu mendambakan postur yang ideal. Selain berhubungan dengan kesehatan, memiliki postur tubuh yang baik membuat seseorang terlihat lebih segar dan terlihat menarik, yang akan berdampak pada tingkat kepercayaan diri seseorang. Contoh saja tentara yang memiliki potur tubuh tegak membuat orang yang memandang juga merasa lebih bersemangat.

Tidak perlu berkecil hati bagi anda yang memiliki postur yang kurang baik. Dengan memulai merubah kebiasaan dan melakukan berbagai tips berikut, anda dapat memperbaiki postur tubuh agar menjadi tegak dan lebih percaya diri dalam melakukan aktifitas.

Berikut adalah tips bagi anda yang mengalami masalah postur tubuh dan ingin memperbaiki agar terlihat lebih tegap dan percaya diri:

Berjalan dengan tegak

Berjalan tegak

berjalan dengan tegak via conistoninstitute.org

Tanpa kita sadari kadang kita berjalan membungkuk atau menunduk sehingga lama kelamaan menjadi kebiasaan. Memulailah membiasakan berjalan tegap, hal tersebut mencegah bentuk tulang belakang anda menjadi bengkok atau membungkuk.

Membiasakan duduk tegak

duduk tegak

duduk tegak via bangka.tribunnews.com

Sama seperti kasus sebelumnya kita tanpa sadar duduk membungkuk cukup lama. Sebagai contoh ketika kita melakukan sebuah pekerjaan seperti belajar, mengetik, maupun bermain menggunakan sebuah laptop, meja yang kita gunakan terlalu rendah sehingga badan harus membungkuk  ketika melakukan berbagai aktifitas tersebut.

Tips bagi kita adalah sebaiknya menambah benda tambahan untuk diletakkan diatas meja seperti buku untuk menjadi bantalan laptop agar kita dapat duduk dengan baik. Tidak hanya itu banyak hal yang tanpa sadar membuat kita duduk membungkuh, sehingga mulailah membiasakan untuk selalu duduk tegak. Kebiasaan duduk tegak juga bermanfaat untuk mencegah tulang belakang membungkuh dan menjaga postur tubuh agar tetap baik.

Baca Juga  Menguraikan Pengertian, Fungsi, dan Tujuan Pendidikan

Menyempatkan olah raga

menyempatkan olahraga

olahraga via sehatmagz.com

merupakan kebiasaan sangat penting dalam kehidupan seseorang sehari-hari. Dengan berolahraga, kita dapat menjaga kesehatan tulang dan memperbaiki tulang saat kita pemanasan

menghindari membawa tas yang terlalu berat

tas terlalu berat

tas terlalu berat via endrosefendi.com

Kebiasaan ini sering terjadi dalam kehidupan kita, serta menjadi masalah juga bagi banyak anak-anak karena banyaknya buku yang dibawa ke sekolah. Namun tahukan anda bahwa membawa tas yang terlalu berat dapat membuat badan menjadi bungkuk. jadi hindari membawa beban yang terlalu berat untuk menjaga ataupun memperbaiki postur tubuh anda.

Tidur tidak menggunakan bantal terlalu tebal

tidak menggunakan bantal terlalu berat

tidur dengan mengguntakan bantal yang sesuai via health.liputan6.com

Sebaiknya hindari alas kepala atau bantal yang terlalu tebal bagi anda yang ingin memperbaiki postur tubuh. Menggunakan bantal yang terlalu tebal berkepanjangan akan membuat bentuk leher anda maju ke depan sehingga tidak bagus ketika dilihat.

Konsisten melakukan

Konsisten

tetap konsisten via ajundi14.com

Konsisten merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan segala sesuatu. Jadi lakukan terus kebiasaan-kebiasaan tersebut untuk memperbaiki postur tubuh anda, cepat atau lambat pasti akan nampak perubahannya, karena proses tidak akan menghianati hasil.

Baca Juga  Melatih Berhemat Sejak Dini: 10 Cara Agar Anak Anda Tidak Jajan Boros

Demikian artikel tentang 6 tips memperbaiki postur tubuh anda agar tegap dan lebih percaya diri sehingga terlihat lebih menarik. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda.

Sumber:

id.wikihow.com

health.liputan6.com

4 thoughts on “6 Tips Memperbaiki Postur Tubuh Agar Tegak dan Percaya Diri

  1. ajundi14

    Terima kasih sudah di mention 🙂

    Bagi saya, konsisten itu suatu hal yang lumayan berat. Entah karena masih ada pertentangan di dalam pribadi atau memang sudah sifat bawaan.

    Hanya saja saya juga percaya, bahwa hasil dari konsistensi, tidak akan menghianati

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *