15 Contoh Soal Penjaskes SLB Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

By | Maret 18, 2021

Soal Penjaskes SLB (sekolah luar biasa) berikut ini digunakan untuk mengevaluasi kemampuan peserta didik pada pembelajaran olahraga dan kesehatan. Soal ini bisa digunakan untuk anak berkebutuhan khusus baik tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, autis, tunalaras maupun kekhususan lainnya. Kemudian bisa juga digunakan di jenjang SDLB, SMPLB, SMALB dengan disesuaikan materi dan kemampuan peserta didik.

Penjaskes (pendidikan jasmani dan kesehatan) merupakan mata pelajaran yang berkaitan dengan olahraga dan pola hidup sehat. Mata pelajaran ini diajarkan di semua jenis dan jenjang sekolah di Indonesia  tanpa terkecuali termasuk anak berkebutuhan khusus. Pembelajaran ini menjadi penting sekali karena sangat berkaitan dengan kualitas keberlanjutan hidup manusia.

anak berkebutuhan khusus olahraga
Anak berkebutuhan khusus sedang olahraga via myfamilyourneeds.co.uk

Pembelajaran penjaskes untuk anak berkebutuhan khusus secara sederhana paling tidak supaya kondisi peserta didik berkebutuhan khusus tetap bugar dengan bergerak. Kemudian membekali anak kemampuan dasar supaya paham tentang pentingnya kesehatan dengan mampu melakukan aktivitas yang berkaitan dengan kebersihan diri.

Adapun soal Penjaskes SLB ini berjumlah 15 dengan jenis pilihan ganda, mencakup tentang pentingnya olahraga dan juga soal-soal tentang kebersihan diri. Karena soal ini digunakan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) di SLB, maka digunakan banyak gambar-gambar agar peserta didik tertarik dan juga supaya peserta didik memahami maksud soal.

Baik, langsung saja berikut ini contoh soalnya yang bisa anda pakai atau modifikasi agar sesuai dengan materi dan kemampuan peserta didik anak berkebutuhan khusus:

Soal Penjaskes SLB (Sekolah Luar Biasa)

Soal Pilihan Ganda

Soal penjaskes SLB
Soal olahraga SLB
Soal Penjaskes ABK

Baca juga: Soal PKN SLB

Baca Juga: Soal Matematika untuk SLB

Baca Juga: Soal IPA untuk SLB

Baca Juga: Soal IPS untuk SLB

Demikian tadi contoh soal penjaskes untuk SLB. Silahkan anda gunakan maupun memodifikasi. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan anda tulis di kolom komentar. Jangan lupa pula bagikan artikel ini bila anda rasa bermanfaat untuk menjangkau lebih banyak lagi pembaca. Baca juga artikel lainnya tentang dunia pendidikan luar biasa dan anak berkebutuhan khusus di situs ini, terima kasih salam pendidikan semoga Indonesia semakin maju.

Baca Juga  5 Cara Agar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Terhindar Virus Corona

2 thoughts on “15 Contoh Soal Penjaskes SLB Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

  1. Pingback: Contoh Soal Progsus Bina Diri Bagi Tunagrahita di SLB

  2. Pingback: 19 Soal Bahasa Inggris SLB Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Comments are closed.