Kursi roda Traveling : 5 Keunggulan yang menarik untuk diketahui

By | Juni 13, 2019

Kursi roda traveling merupakan sebuah alat yang memudahkan seseorang yang mengalami disabilitas (kebutuhan khusus) seperti tunadaksa (hambatan fisik motorik) ,orang lansia, atau pasien yang tidak dapat berjalan dikarenakan suatu sebab, sehingga mempermudah dalam menuju suatu tempat, kursi roda jenis ini dapat dibawa kemana saja ataupun berpergian dengan mudah.

kursi roda traveling
Gambar kursi roda yang ringan dan mudah dilipat untuk dibawa bepergian.

Kursi roda traveling memiliki ciri bila dilihat diantaranya seperti bentuknya yang lebih sederhana, ramping, dan terlihat ringan. Kemudian mengenai keunggulan kursi roda jenis ini antara lain adalah sebagai berikut:

Mudah dibawa kemana saja

Keunggulan kursi roda traveling yakni bisa dengan mudah dibawa berpergian karena kursi roda ini dapat dilipat secara ringkas. Apabila ditaruh dalam mobil atau kendaraan tidak memakan tempat yang banyak.

Bahan ringan

Rangka kursi roda ini dibuat dari bahan yang dikenal ringan sehingga tidak terlalu membebani ketika dibawa berpergian. Bahan yang dikenal ringan seperti aluminium yang awet atau tahan korosi serta kuat untuk menopang tubuh.

Lebih ramping

Bila kursi roda pada umumnya terlihat cukup lebar, berbeda dengan kursi roda jenis ini yang memilihi tempat duduk yang lebih ramping.

Mudah disimpan

Keunggulan kursi roda yang mudah dilipat selain dapat dibawa berpergian kemana saja, keunggulan lainnya juga adalah dapat disimpan di dalam rumah dengan mudah seperti sudut ruangan atau almari yang cukup lebar sehingga tidak mengganggu ketika tidak digunakan.

Mudah dalam melakukan manuver

Kursi yang ringan memudahkan penyandang disabilitas tunadaksa atau pengasuh untuk melakukan manuver dengan mudah, hal itulah yang menjadi keunggulan kursi roda traveling. Karena bila kursi roda berat tentu akan membutuhkan lebih banyak kekuatan atau tenaga untuk mendorong atau bergerak, sehingga mengurangi mobilitas.

Baca Juga  7 Universitas Terbaik di Indonesia Yang Membuka Jurusan PLB

Demikian artikel mengenai kursi roda yang mudah untuk dibawa bepergian, Anda juga dapat membaca artikel tentang kelebihan dan kekurangan kursi roda elektrik dan manual. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda pembaca setia situs ini.

Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *