5 Film Tentang Anak Berkebutuhan Khusus Yang Menginspirasi

By | Juni 24, 2019

Film tentang anak berkebutuhan khusus dapat menjadi pilihan film yang dapat anda tonton. Film ini mengulas mengenai orang dengan kebutuhan khusus atau disabilitas yang mampu menginspirasi dan menyentuh hati orang yang melihatnya.

Selain itu dengan melihat film tersebut dapat membuat seseorang yang menonton merasa lebih bersyukur karena dengan hambatan yang dimiliki mampu berprestasi maupun survive dalam menjalani kehidupan.

FIlm anak berkebutuhan khusus
Film anak berkebutuhan khusus menginspirasi

Memang selain memiliki hambatan anak dengan kebutuhan khusus juga memiliki potensi yang dapat dikembangkan sehingga mampu mandiri bahkan menjadi hebat di bidang tertentu.

Lalu pilihan film anak berkebutuhan khusus apa saja yang dapat anda tonton?, simak dalam artikel berikut ini.

The Miracle Worker

The Miracle Worker merupakan sebuah film biografi yang bercerita tentang kisah hidup orang yang bernama Helen Keller dan Anne Sullivan. Film ini dirilis oleh Walt Disney pada akhir tahun 2000 dan disutradarai oleh Nadia Tass.

Film ini menceritakan Helen Keller seorang anak berkebutuhan khusus yang mengalami kondisi tunanetra (buta) dan tunarungu (hambatan pendengaran) sehingga anak ini mengalami frustasi, mudah emosi, dan merusak barang disekitarnya. Suatu hari bertemu dengan Anne Sullivan, pengajarnya yang membimbing Helen dengan sabar dan penuh cinta.

Pemeran utama: Alison Elliott, Hallie Katie E

Taare Zameen Par

Taare Zameen Par adalah film yang dirilis pada tahun 2007 di India. Menceritakan seseorang anak berkebutuhan khusus yang mengalami hambatan berkesulitan belajar spesifik yakni disleksia. Diceritakan anak tersebut mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas sederhana seperti mengenal huruf maupun menali sepatu yang bisa dilakukan oleh anak lain seusianya.

Sehingga orang tua menuntut lebih, yang mengakibatkan anak tertekan dan mengalami konfik dengan orang sekitarnya. Tetapi suatu hari bertemu dengan guru seni yang mengerti akan potensi yang dimiliki anak tersebut.

Baca Juga  12 Tips Berkomunikasi Dengan Penyandang Tunarungu

Pemeran utama: Darsheel Safary, Amir Khan

My Idiot Brother

Film My Idiot Brother merupakan karya anak bangsa yang rilis di tahun 2014 dan diangkat dari sebuah novel karya Agnes Danovar. Menceritakan seorang gadis yang memiliki kakak seorang tunagrahita (hambatan mental) namun tidak tidak bisa menerimanya.

Dikisahkan gadis tersebut malu mengakui kakaknya karena sering diejek oleh teman-temannya. Padahal sang kakak sangat menyayangi dan mencintai adiknya, untuk mengetahui selengkapnya anda dapat menonton film tersebut.

Pemeran utama: Adila Fitri, Ali Mensan

Dancing In The Rain

Film Dancing In The Rain juga merupakan film karya anak bangsa yang rilis tahun 2018 dan disutradarai oleh Rudi Aryanto. Menceritakan seorang anak berkebutuhan khusus autis yang mengalami hambatan berinteraksi dengan lingkungannya. Sedari kecil sang anak telah diterlantarkan oleh orang tuanya.

Namun demikian masih ada yang peduli yakni Eyang dengan menyayangi dan dengan beranjak dewasa menyadari bahwa anak tersebut istimewa, sang anak jujur dan penuh kasih sayang. Lebih jelasnya silahkan anda menonton film tersebut.

Pemeran utama: Dimas Anggara, Christine Hakim

Wonder

Film Wonder rilis tahun 2017 dan disutradarai oleh Stephen Chbosky, merupakan film drama komedi Amerika yang menceritakan seorang anak yang berbeda dengan anak seusianya lainnya yang tidak percaya diri karena fisiknya. Konflik yang terjadi karena perbedaan tersebut di tampilkan dengan baik pada film ini.

Pemeran utama: Julia Roberts, Owen Wilson, Jacob Tremblay

5 film tentang anak berkebutuhan khusus

Demikian film yang bercerita tentang anak berkebutuhan khusus, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *