Kumpulan Soal SLB Untuk Ujian Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

By | Juni 8, 2021

Kumpulan soal SLB lengkap berikut ini bisa digunakan untuk mengevaluasi anak berkebutuhan khusus (ABK). Bisa diterapkan untuk berbagai kekhususan baik tunanetra, tunarungu, tunagrahita, autis, tunalaras, tunadaksa hingga kekhususan lainnya yang terpenting disesuaikan dengan materi dan kebutuhan anak.

Soal SLB merupakan kumpulan pertanyaan-pertanyaan mata pelajaran tertentu yang digunakan oleh guru untuk mengetahui perkembangan kemampuan siswa anak berkebutuhan khusus setelah sebelumnya diberi materi pembelajaran. Seperti kita ketahui tugas guru selain mengajar juga melakukan evaluasi pembelajaran.

kumpulan soal SLB
Ilustrasi siswa mengerjakan ujian via freepik.com

Pada soal-soal ini juga bisa disesuaikan untuk diterapkan di berbagai jenjang seperti TKLB, SDLB, maupun SMALB. Anda bisa memodifikasi untuk ditambahkan ataupun dikurangi supaya bisa relevan dengan siswa yang anda ajar.

Anak berkebutuhan khusus dalam pembelajarannya berbeda dengan anak pada umumnya mulai dari materi, teknik, metode, hingga media. Oleh karena itu dalam mengevaluasi kemampuan ABK juga tentunya berbeda. Soal yang dibuat untuk mereka harus disesuaikan berbeda dengan anak pada umumnya.

Dalam soal-soal ini dibuat sedemikian rupa supaya mudah dipamahi siswa anak berkebutuhan khusus (ABK) yang mana didalamnya terdapat banyak gambar. Banyak gambar anak membuat siswa bersemangat dalam mengerjakan dan tertarik karena tidak monoton.

Kumpulan soal ini terdiri dari berbagai mata pelajaran diantaranya seperti matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Penjaskes, PKN, Mulok, dan soal lainnya.

Baik langsung saja berikut ini soal-soalnya, anda tinggal memilih melalui link-link dibawah ini.

Kumpulan Soal SLB Untuk ABK

Soal PKN SLB

Soal Matematika untuk SLB

Soal IPA untuk SLB

Soal IPS untuk SLB

Soal Mulok Bahasa Jawa SLB

Soal Program Khusus (Progsus) SLB

Soal Keterampilan Batik SLB

Soal Keterampilan Tata Boga SLB

Soal Agama Kristiani SLB

Baca Juga  6 Upaya Untuk Mengurangi Perilaku Hiperaktivitas Pada Anak

Itu tadi kumpulan soal SLB yang dapat diterapkan untuk siswa yang mengalami berkebutuhan khusus. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan referensi bagi anda. Bila anda ingin mengirimkan saran atau masukan jangan ragu untuk menulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Baca juga artikel lainnya tentang pendidikan umum maupun pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus di situs ini, terima kasih dan salam pendidikan.