Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja Bagi Disabilitas

By | Mei 20, 2019

Pekerjaan merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi seseorang apabila sudah menginjak dewasa. Tujuan seseorang dalam bekerja yakni untuk memperoleh penghasilan untuk kelangsungan hidup, selain itu bekerja juga sebagai wadah untuk menyalurkan kemampuan atau keterampilan seseorang.

Ilustrasi lowongan kerja via caccf.ca

Di Indonesia jaminan seseorang dalam memperoleh pekerjaan penghidupan yang layak sudah tertuang dalam Pasal 27 ayat 2 UUD NRI 1945. Ayat tersebut menyatakan bahwa “tiap-tiap warga Negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan”.

Sehingga dari ayat tersebut dapat dimaknai bahwa semua orang  berhak untuk mendapatkan pekerjaan untuk mencapai suatu kehidupan yang layak, termasuk penyandang disabilitas atau difabel.

Melalui artikel ini penulis membagikan situs-situs penyedia lapangan pekerjaan bagi penyandang disabilitas atau difabel agar dapat mengakses dan memperoleh pekerjaan. Situs tersebut antara lain sebagai berikut:

Kerjabilitas

kerja disabilitas
Lapangan kerja bagi disabilitas via 305startup.net

Kerjabilitas merupakan sebuah situs karir yang bertujuan untuk menghubungkan penyandang disabilitas dengan penyedia lapangan kerja. Di Kerjabilitas, penyandang disabilitas menempatkan profil pribadi kemudian mengakses informasi kesempatan kerja yang tersedia. Situs ini dapat diakses melalui browser ataupun mendownload aplikasinya langsung di Play Store.

Kunjungi: Kerjabilitas.com

Dnetwork

Jaringan kerja disabilitas via linkedin.com

Dnetwork merupakan sebuah situs karir seperti kerjabilitas yang bertujuan menghubungkan penyandang disabilitas dengan penyedia lapangan kerja. Situs ini dapat diakses dengan mudah melalui browser telepon genggam anda.

Kunjungi : Dnetwork.net

SSCN BKN

Tampilan situs SSCN BKN via bali.tribunnews.com

Sistem Seleksi CPNS Nasional atau disingkat SSCN merupakan situs resmi seleksi bersama CPNS bagi anda yang berminat ingin bekerja menjadi CPNS. Jalur seleksi untuk mendaftar seperti jalur umum, jalur kawasan timur, atau jalur lainnya seperti jalur disabilitas. Namun untuk mengikuti seleksi ini tidak dilaksanakan setiap saat, karena waktunya diatur dan ditentukan oleh pemerintah dan dengan persyaratan tertentu.

Baca Juga  Bentuk Soal Ujian PPG Prodi Pendidikan Luar Biasa (PLB)

Kunjungi: sscn.bkn.go.id

FHCI BUMN

kerja disabilitas
FHCI BUMN membuka lowongan bagi disabilitas via lampung.tribunnews.com

FHCI BUMN merupakan perekrutan bersama BUMN yang dilaksanakan BUMN bekerjasama dengan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) kepada putra putri Indonesia untuk bekerja di BUMN. Untuk jalur seleksinya antara lain jalur reguler (umum), jalur disabilitas, dan jalur kawasan Indonesia timur. Untuk perekrutan bersama ini pertama dilaksanakan di tahun 2019 dan sat ini sedang berjalan.

Kunjungi: rekrutbersama.fhcibumn.com

Selain beberapa situs diatas masih banyak lagi yang membuka lowongan kerja bagi disabilitas seperti perusahaan-perusaan yang secara mandiri membuka lowongan. Anda harus jeli untuk dapat mencari informasinya di google ataupun lagsung mengakses ke situs perusahaan.

Demikian, semoga artikel ini bermanfaat. Anda juga dapat membaca artikel mengenal anak berkebutuhan khusus, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *